Home » , » Makanan Yang Bernutrisi Baik

Makanan Yang Bernutrisi Baik



Makanan Yang Bernutrisi Baik - Makanan merupakan bahan bakar buat tubuh manusia, di ibaratkan dengan mesin. Makanan dan minuman merupakan bahan bakar agar mesin di tubuh kita dapat bekerja.
Tetapi, makanan jenis apakah yang layak dan bernutrisi bagi tubuh kita ?

Acai berry memang diakui memiliki tingkat antioksidan dan kandungan mineral yang luar biasa, tetapi tidak mudah untuk menemukannya di pasaran. Jenis rumput laut seperti spirulina adalah salah satu makanan super, tapi beberapa dari Anda mungkin sedikit kesulitan untuk menemukan spirulina yang masih segar.

Berikut ini merupakan 6 daftar makanan yang bernutrisi baik yang bisa anda dapatkan di wilayah kita.

1. Tempe


Tempe bisa dijadikan alternatif pengganti daging. Sebab, tempe merupakan bahan pangan berprotein nabati yang bernilai tinggi. 100 gram tempe mengandung 18,3 protein, sedangkan 100 gram daging mengandung 18,8 dan 100 gram telur mengandung 12,2 protein. Karena proteinnya yang hampir sama dengan daging, maka tempe bisa di samakan dalam hal nutrisi tapi tidak bisa di samakan dengan segi rasa tentu nya


2. Wortel


Wortel, Merupakan sumber Vit.A yang baik bagi kesehatan mata kita. selain itu wortel juga mengandung vitamin - vitamin lain dapat menangkal radikal bebas dari tubuh.

3. Strawberry

Sebenarnya semua jenis berry telah memiliki kemampuan yang baik sebagai antioksidan, tetapi jenis berry lainnya agak sulit untuk ditemukan di pasaran di Indonesia. Strawberry kaya akan vitamin A, C, dan K serta mengandung mineral penting seperti folat, kolin, serat, fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium.

4. Bayam


 Kandungan gizi dari superfood berwarna hijau tua ini telah diakui sebagai salah satu yang terbaik. Bayam merupakan “gudang” zat-zat penting yang berguna bagi tubuh, seperti: mangan, folat, magnesium, besi, kalsium, kalium, dan tryptophan. Bayam juga mengandung vitamin A, K, C, dan B2. Warna hijau tua dari bayam memiliki keistimewaan karena mengandung antioksidan yang sangat khas.


5. Jamur

Jamur adalah ciptaan alam yang paling unik karena mereka bukanlah tanaman sungguhan yang bahkan tidak memiliki akar. Jamur adalah anggota dari keluarga fungi. Anda tidak perlu meragukan kehebatan jamur karena semua jenis jamur mengandung kandungan gizi yang tinggi seperti selenium, vitamin B kompleks, tryptophan, tembaga, dan kalium bersamaan dengan fitonutrien. Jamur memiliki kekuatan antioksidan hebat untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas berbahaya. Yang jelas, Jangan sampe makan jamur yang beracun ya


6. Ubi Jalar

Jenis umbi-umbian yang satu ini memang termasuk makanan yang sangat bergizi. Warna oranye di dalamnya mengandung beta-karoten yang berguna untuk pengolahan vitamin A dalam tubuh. Ubi jalar juga merupakan sumber vitamin C, kolin, dan serat, serta memiliki kandungan protein-antioksidan yang sangat berkualitas tinggi. Ubi jalar sangat mudah untuk diolah sebagai menu makanan yang bergizi, salah satunya bisa direbus maupun digoreng.

Mungkin sekian dulu dari ini, Makasih telah membaca

Makanan Yang Bernutrisi Baik

Assalamualaikum.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS