Home » » Makanan Yang Tak Sengaja Diciptakan

Makanan Yang Tak Sengaja Diciptakan



Tahukah kita soal makanan ? Jelas, Makanan merupakan asumsi buat tubuh kita terus bekerja. Tanpa makanan kita tidak dapat bertahan selama kurang lebih 4 hari. Dan biasanya kita lebih sering mendengar racun yang tak sengaja diciptakan. Namun pernah kah kita mendengar makanan yang tak sengaja di ciptakan ? Nah berikut daftar makanan yang tak sengaja di ciptakan. ( Ada makanan indonesia juga loh )

1. Es Joli


Popsicles atau es joli adalah salah satu es yang populer di dunia dan banyak digemari oleh anak-anak. Popsicles ternyata pada awalnya ditemukan tahun 1905 oleh seorang anak berumur 11 tahun Frank Epperson. Hanya dengan mengaduk bubuk soda cair dan air menggunakan tongkat. Lalu, cangkir tersebut di letakkan semalam. Ke-esokkan harinya air itu membeku

Kemudian ia menyebutnya dengan epsicle, kemudian karena es ini lebih mengacu pada pop soda beku maka anak-anakpun menyebutkan popsicles. Kemudian pada tahun 1923 Epperson mematenkan hak cipta popsicle. Pada tahun 1925 ia menjual hak cipta popsicle kepada Joe Lowe Company. Sejak saat itu perusahaan tersebut berhasil menjual sebanyak 2 milyar popsicles setiap tahunnya. Dan popsicles pun menjadi makanan yang terkenal di Amerika dan seluruh dunia.

2. Es Cone



Dulu nya sih es crim di taruh di atas mangkok/piring. Lantas mengapa di katakan es cone ? Pada waktu terkenal nya es crim. Di sebuah festival, saat itu penjual waffle Ernest Hamwi membuat waffle renyah kepada kedai penjual es krim yang kehabisan tempat untuk menjual es krimnya.

Karna rasa manis dan renyah bersatu, Es crim cone pun terkenal di dunia.

3. Corn Flakes



Yah mungkin makanan ini tak terkenal di indonesia, Namun makanan ini terkenal di luar negeri. Dan siapa sangka makanan ini merupakan hasil dari tak sengajaan oleh eskperimen.


Wah, ternyata corn flakes tercipta akibat dari kegagalan sebuah eksperimen. Pada tahun 1898 W.K Kellogg dan saudaranya Dr John Harvey Kellog ingin mebuat granola, ia kemudian membuat gandum berry pipih. Namun serpihan gandum pipih tersebut malah mengering dan beku menjadi cikal bakal corn flakes. Namun karena rasanya yang enak maka Kellog pun membuat perusahaan cornflakes pertama yang bernama Kellog.

4. Yogurt



Yogurt ternyata telah ditemukan sejak tahun 5000SM. Pada awalnya yogurt tercipta karena insiden menempatkan susu dalam karung oleh pengangkut susu. Biasanya penghasil susu akan mendistribusikan susu-susu perah ke berbagai daerah. Pengangkur susu pun menempatkannya dalam karung-karung.

Karena jarak tempuh yang cukup jauh dan memakan waktu cukup lama maka bakteri sehat dalam susu perah tersebutpu menciptakan keasaman yang membentuk lapisan-lapisan pada susu perah, yang saat ini disebut sebagai yogurt.

5. Chocolate Cookies



Yah insiden ketidak sengajaan pembuat kue ini karna terburu-buru. Waktu itu, seorang tamu datang di hotel nya Mbak Massachusett. Karna terburu-buru dia mencampurkan coklat dan di dalam adonan dengan harapan coklat tersebut menyatu dengan adonan. Tapi ternyata harapan nya tidak tercapai. Namun, Justru ini yang membuat kue tersebut enak di makan dan di lihat.

6. Brownies



Brownies sih dulu nya mau di buat bolu coklat manis oleh yang menemukan kue brownies ini, tapi karna kelamaan di panggang nya, jadi nya bolu yang kegosong-gosongan ( Brownies maksudnya ). Tapi setelah di coba. Rasanya ternyata enak.

7. Gado-gado



Gado-gado sendiri punya cerita dari indonesia. 

Jadi ceritanya pada jaman dahulu kala ada pasangan suami istri di Betawi/Batavia (belom jadi Jakarta/Jayakarta). Si Istri adalah penjual sayur yang mangkal di sebuah jalan, sedangkan si suami adalah aparat keamanan di daerah itu.
Si suami orangnya sangat ganjen sama para perempuan di kampung itu, sampai suatu hari kepergok si istri lagi ngegombal ke seorang cewek. Karena kesal, si Istri "mengulek" semua dagangannya dari kacang-kacangan sampai sayur-sayuran.
Eh pas dicoba enak.
Dan karena sayur-sayur itu makannya tidak pakai nasi, atau orang Jakarta bilangnya "di gado". Maka namanya gado-gado

1 komentar:

Followers

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS